Tottenham Hotspur Siap Belanja di Bursa Transfer Januari 2024

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, menyatakan bahwa klubnya akan beraktivitas di bursa transfer Januari 2024.
Salah satu alasannya adalah karena kondisi tim mereka yang memang keropos, baik itu akibat cedera maupun beberapa pemain yang akan absen akibat tampil di pentas internasional.
Spurs dipastikan akan kehilangan tiga pemain pentingnya, yaitu kapten tim, Son Heung-min, yang akan mengikuti Piala Asia bersama Korea Selatan pada awal tahun 2024.
Kemudian, ada pula Yves Bissouma (Mali) dan Pape Sarr (Senegal) yang akan bermain di Piala Afrika pada periode yang sama.
Sementara akibat cedera, Spurs sudah merasakan dampak dari hal tersebut. Mereka yang sempat memuncaki klasemen kini terperosok ke posisi kelima akibat empat kekalahan beruntun dari lima pertandingan terakhir.
Bek tengah menjadi prioritas utama untuk bursa transfer nanti. Pasalnya, mereka memang sangat kekurangan di area ini.
Spurs harus kehilangan Micky Van De Ven dengan durasi panjang. Eric Dier sebagai bek cadangan juga sempat mengalami masalah kebugaran.
Cristian Romero sebagai tandem Van De Ven sempat absen karena akumulasi kartu.
Situasi ini sempat memaksa Postecoglou memainkan Ashley Phillips yang masih muda dan Ben Davies serta Emerson Royal yang bukan berposisi asli sebagai bek tengah.
Baca juga: Destiny Udogie Perpanjang Kontrak bersama Tottenham Hotspur
“Ini akan jadi periode yang menantang bagi kami dan Januari selalu jadi bursa transfer yang sulit untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat. Jadi, kami akan mempersiapkannya,” ungkapnya dikutip Sky Sports.
Namun, sosok asal Australia ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan sembarangan mendatangkan pemain. Mereka ingin penggawa yang tepat. Salah satu kriterianya adalah pemain yang masih berusia muda.
“Kami harus mendapatkan sosok yang tepat. Ini bukan hanya soal mendatangkan pemain. Ini soal mendapatkan seseorang yang tepat dan semoga itu terjadi,” tegasnya.
“Itu (pemain muda) adalah sesuatuyang tengah kami coba bangun untuk saat ini. Saya pikir, ketika anda mendapatkan pemain muda, anda mulai membangun sesuatu dan mereka berkembang bersama,” ucapnya.
“Saya pikir, itu memberi anda peluang lebih besar untuk mempertahankan kesuksesan tersebut,” pungkas Postecoglou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>