‘Now and Then’ Bawa The Beatles Kembali ke Puncak Tangga Musik Inggris

The Beatles menempati puncak tangga musik Inggris berkat lagu terbaru dan terakhir mereka, ‘Now and ‘Then’.

Seperti diketahui, band yang telah resmi bubar pada 29 Desember 1974 itu merilis Now And Then pada 2 November lalu.

Lagu ini diciptakan berkat bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Dua mantan personal mereka yang masih hidup, Paul McCartney dan Ringo Starr, menggabungkan aransemen yang mereka buat dengan bagian instrument dari George Harrison yang meninggal pada 29 November 2001 serta suara dari John Lennon yang meninggal pada 8 Desember 1980.

“Ini mencengangkan. Ini mengejutkan saya. Ini juga sebauh momen yang sangat emosional. Saya sangat menyukainya,” kata McCartney dikutip Reuters.

Usai dirilis, Now and Then memang langsung menjadi hit. Pihak tangga lagu menyebut lagu ini sudah terjual 48,6 ribu secara fisik dan unggahan pada tujuh hari pertamanya.

Kemudian, lagu ini juga sudah terjual sebanyak 19,4 ribu dalam bentuk piringan hitam. Ini merupakan jumlah terbanyak pada abad ini di Inggris Raya.

“Para Beatlemania telah kembali pada pekan ini. Kembalinya Joh, Paul, George, dan Ringgo dengan single terakhir Beatles telah memperkuat legenda mereka dengan memecahkan berbagai katalog rekor,” kata Martin Talbot, pihak dari tangga music.

“Dalam melakukannya, mereka juga menegaskan cakupan kemenarikan hebat mereka yang abadi untuk seluruh generasi,” pungkas Talbot.

Baca juga: 9 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Eropa 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>