Marc Marquez Sampai Turun Berat Badan karena ‘Overthinking’ Pindah ke Gresini

Marc Marquez mengaku bahwa dirinya sempat ragu saat memutuskan untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini untuk tahun 2024.

Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan menyebut bahwa dirinya sampai turun berat badan karena terus-menerus memikirkan ini.

Seperti diketahui, Marquez memang telah resmi akan hengkang dari Honda, tim yang sudah dibelanya selama sebelas tahun.

Bersama tim pabrikan asal Jepang ini, ia melalui masa keemasannya dengan meraih delapan gelar juara dunia MotoGP.

Namun, performa yang inkonsisten serta cedera yang dideritanya dalam tiga musim terakhir membuat Marquez akhirnya memilih untuk merasakan suasana baru bersama Gresini.

“Setelah keputusan yang besar, anda merasakan keraguan. Sangatlah sulit untuk loncat dari satu motor ke motor lain dan langsung menang pada tahun pertama,” ungkapnya kepada Dorna/Story10 dikutip Eurosport.

“Terkadang, anda harus mengambil beberapa keputusan. Apakah itu benar atau tidak? Waktu yang akan menjawab. Dari sisi mental, itu sangatlah sulit, terutama karena saya gugup dan memiliki keraguan,” lanjutnya.

“Setiap hari, setiap pekan, saya mengubah mentalitas, banyak pertanyaan, saya kehilangan berat badan,” tegasnya.

Marquez menyebut salah satu faktor yang paling membuatnya ragu untuk mengambil keputusan ini adalah karena harus meninggalkan tim yang sudah bersamanya begitu lama.

“Bagi saya, hal tersulit dalam mengambil keputusan ini adalah sisi manusiawinya. Saya akan sangat merindukan tim saya. Saya akan sangat merindukan Honda. Saya akan sangat merindukan HRC. Mereka adalah tim karier saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>