Manuel Akanji

Manuel Akanji Kaget Terpilih Jadi MOTM

Manuel Akanj terpilih sebagai pemain terbaik (MOTM) dalam pertandingan antara Manchester City melawan FC Copenhagen, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Bek asal Swiss tersebut menceta satu gol yang membantu The Cityzens menang dengan skor 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar ini.

Mereka pun berhak lolos ke babak perempat final karena menang dengan agregat 6-2.

Akanji mengaku bahwa dirinya tidak menduga akan mendapatkan penghargaan tersebut. Oleh karenanya, ia pun merasa begitu senang atas pencapaian ini.

“Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkan penghargaan seperti ini. Namun, merupakan sebuah perasaan yang luar biasa bisa memiliki satu di rumah. Jelas, anak saya akan suka,” ungkapnya.

Meski begitu, pemain berusia 28 tahun tersebut menegaskan bahwa kemenangan ini bukan hanya berkat dirinya seorang, melainkan hasil kerja seluruh pemain.

Baca juga: Capai 8 Besar Liga Champions, Lucas Beraldo: Mimpi yang Jadi Nyata!

Akanji menyorot keberhasilan mereka mencetak dua gol cepat. Ia membuka keunggulan timnya pada menit kelima. Kemudian, Julian Alvarez menggandakan skor empat menit berselang.

Pada menit 29, Copenhagen sempat memperkecil ketertinggalan melalui Mohamed Elyounoussi. Namun, beberapa saat sebelum babak pertama usai, Erling Haaland mencetak gol ketiga City.

“Dua gol pertama yang kami cetak pada babak pertama membuat pertandingan lebih mudah bagi kami karena kami unggul (agregat) empat gol. Jadi, cukup sulit bagi mereka untuk membalikkan keadaan,” ujarnya.

“Itu memang target kami, mencetak gol cepat karena selama pertandingan tetap 0-0, mereka memiliki harapan untuk membalikkan keadaan. Kami melakukan apa yang perlu dilakukan,” tegasnya.

City akan mengetahui lawan mereka untuk babak selanjutnya pada pekan depan. Akanji menyebut bahwa siapa pun lawannya, mereka harus membuktik diri sebagai salah satu tim favorit juara.

“Kami merasa bagus untuk saat ini. Kami akan lihat pekan depan soal undiannya. Kami percaya diri lolos ke babak selanjutnya. Kami adalah salah satu favorit. Kami harus membuktikannya,” pungkas Manuel Akanji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>