Lionel Messi Sesalkan Cara Polisi Tangani Kerusuhan Dalam Laga Brasil-Argentina

Tim nasional Argentina berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (22/11) pagi WIB.
Sayangnya, laga ini ternodai oleh kerusuhan yang terjadi di dalam stadion. Kondisi ini bahkan sempat membuat laga tertunda dan para pemain kembali ke ruang ganti.
Usai laga, kapten Argentina, Lionel Messi, mengeluhkan cara polisi dalam menangani situasi ini.
Dari banyak video yang beredar di media sosial, para polisi memang terlihat bersikap kasar kepada para pendukung Argentina yang memang bertindak sebagai tamu di Maracana.
Kiper Argentina, Emiliano Martinez, bahkan terlihat mencoba untuk naik ke tribun stadion demi menghentikan polisi yang memukuli para pendukung dengan pentungan.
“Itu begitu buruk karena kami melihat bagaimana mereka memukuli orang-orang. Polisi, seperti yang terjadi di final Libertadores, sekali lagi memukul orang-orang dengan pentungan,” ungkap Messi dikutip BBC Sport.
“Kami kembali ke ruang ganti karena itu adalah cara terbaik untuk menenangkan segalanya. Itu bisa saja menjadi sebuah tragedi,” ujarnya.
“Anda memikirkan para keluarga, orang-orang yang ada di sana, yang tidak tahu apa yang terjadi dan kami lebih khawatir soal hal tersebut dibanding pertandingan,” tegasnya.
Gol tunggal Tim Tango sendiri dicetak oleh Nicolas Otamendi pada menit 63.
Hasil ini membuat Argentina tetap berada di puncak klasemen dengan 15 poin. Sementara itu, Brasil tercecer di posisi keenam dengan tujuh angka.
Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bawa Pulang Satu Poin dari Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>