Daniele De Rossi

Kunci Kebangkitan AS Roma di Bawah Daniele De Rossi

AS Roma melanjutkan tren positif mereka sejak dilatih oleh Daniele De Rossi. Pada Jumat (8/3) dini hari WIB, mereka berhasil membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan yang telak tersebut, Roma pun tampaknya sudah menginjakkan satu kakinya di babak perempat final Liga Eropa 2023/2024.

Mereka hanya cukup bermain aman ketika melakoni pertandingan babak 16 besar leg kedua di Amex Stadium pada pekan depan.

Kemenangan atas Brighton sendiri merupakan kemenangan kedelapan dari sepuluh pertandingan sejak De Rossi ditunjuk sebagai pelatih pada 16 Januari lalu.

Selama periode tersebut, mereka hanya menelan satu kekalahan saja, yaitu dari Inter Milan yang merupakan pemuncak klasemen Serie A saat ini.

Seperti diketahui, De Rossi memang ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Seperti tercatat dari hasil di atas, sejak saat itu mereka mengalami kebangkitan.

Baca juga: Manuel Akanji Kaget Terpilih Jadi MOTM

Namun, legenda klub ini menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki ramuan istimewa di balik kesukesan tersebut.

Ia mengaku bahwa drinya hanya melakukan satu hal penting, yaitu meningkatkan kekuatan fisik para pemain. Menurutnya, hal tersebut memang akan menyokong kemampuan hebat yang dimiliki anak asuhnya.

“Setiap tim, bahkan tim terbaik, melewati naik-turun dalam satu musim. Saya tidak melakukan apa pun yang istimewa. Semuanya hanya berjalan benar. Saya sangat senang,” ungkapnya.

“Saya mengatakan hal ini kepada para pemain pada hari pertama saya dan saya tidak akan pernah lelah mengulangnya: mereka adalah pemain yang fantastis.”

“Merek memenangkan pertandingan yang memang seharusnya mereka menangkan. Mereka mencetak gol karena mereka adalah tim yang berkualitas di lini serang. Kami memiliki pemain yang melatih dan klub mana pun mimpikan,” tegasnya.

“Kami memiliki tim yang hebat dan tengah memenangkan pertandingan. Tidak ada hal spesial dari yang saya lakukan. Saya hanya mencoba melatih mereka dan mendorong mereka dengan keras di latihan,” lanjutnya.

“Saya meyakinkan bahwa mereka membutuhkan level kebugaran yang luar biasa untuk bermain sepak bola dengan level seperti ini,” pungkas Daniele De Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>