Kalahkan Tottenham, Roberto De Zerbi Senang Akhiri Tahun dengan Kemenangan

Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-19 Premier League 2023/2024, Jumat (29/12) dini hari WIB.
The Seagulls yang tampil di kandang sendiri, Amex Stadium, begitu dominan dengan mencetak empat gol lebih dulu melalui Jack Hinshelwood (11’), Joao Pedro (23’ penalti, 75’ penalti), dan Pervis Estupinan (63’).
Sayangnya, mereka gagal menjaga cleansheet setelah kebobolan dua gol dalam sepuluh menit terakhir oleh Alejo Veliz (81’) dan Ben Davies (85’).
Sang pelatih, Roberto De Zerbi, memang menyayangkan kegagalan meraih nirbobol tersebut. Namun, itu tidak mengalahkan rasa puasnya atas kemenangan tersebut.
Bagi pelatih asal Italia ini, hasil yang diraih menjadi cara sempurna untuk mengakhiri tahun.
Baca juga: Cetak Gol Perdana di Premier League, Rasmus Hojlund: Saya Orang Paling Bahagia Sedunia
Ya, Brighton memang baru akan bertanding kembali pada 2024, yaitu melawan West Ham United pada 2 Januari.
“Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri tahun dan saya sangat bangga dengan sepuluh menit terakhir. Terlalu mudah untuk membicarakan soal 80 menit pertama,” ungkapnya.
“Saya meminta maaf kami kebobolan dua gol dan tidak bisa menjaga cleansheet. Namun, kami adalah Brighton. Kami bisa bermain selama 80 menit seperti periode pertama pertandingan dan tim Brighton yang sama bisa menderita selama sepuluh menit terakhir,” tegasnya.
“Kami membuat kesalahan dengan gol pertama tetapi kami bermain hebat karena menunjukkan keberanian yang luar biasa untuk bertahan secara man-to-man selama 90 menit,” pungkas De Zerbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>