Napoli

Francesco Calzona Optimis Napoli Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Napoli membantai Sassuolo dengan skor 6-1 dalam lanjutan Serie A 2023/2024, Kamis (29/2) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan terakhir.

Tidak hanya itu, hasil ini juga merupakan kemenangan perdana bagi sang pelatih baru, Francesco Calzona, yang menggantikan Walter Mazzari.

Hasil tersebut membuat poin Napoli bertambah menjadi 40 angka. Mereka masih berada di posisi sembilan, terpaut delapan angka dari Bologna yang menempati peringkat keempat sebagai tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions.

Meski terpaut cukup jauh, Calzona mengaku bahwa harapan mereka untuk bisa lolos ke ajang tersebut tetap hidup.

Selain itu, ia juga optimis bisa meraihnya setelah melihat usaha yang diperlihatkan oleh para pemainnya dalam setiap sesi latihan.

Baca juga: PBSI Tunjuk Ricky Soebagdja Sebagai Pengganti Rionny Mainaky untuk Posisi Kabib Binpres

“Saya merasakan suasana positif sejak sesi latihan pertama. Para pemain memberikan segalanya. Saya terkejut melihat usaha mereka, tetap bersama. Itu memberi saya harapan,” ungkapnya dikutip Football Italia.

“Ini merupakan musim yang sulit bagi para pemain dan tidaklah mudah melepaskan efek negatif tersebut,” lanjutnya.

“Kami sekarang sudah bekerja bersama selama sepekan. Saya melihat intensitas yang meningkat, kualitas latihan yang berbeda. Semuanya berkat para pemain karena mereka ingin memperbaiki situasi saat ini,” tegas Calzona.

“Kami harus melewatinya satu demi satu pertandingan. Napoli adalah klub penting. Kami harus meraih poin sebanyak mungkin dan bertahan dengan harapan tersebut. Nantinya, kami akan melihat berada di mana pada akhir musim,” pungkas Francesco Calzona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>