Emma Hayes Mimpikan Gelar Liga Champions Sebelum Tinggalkan Chelsea

Emma Hayes mengakui bahwa akan menjadi sebuah ‘dongeng’ jika ia bisa mengakhiri masa baktinya di Chelsea dengan gelar Liga Champions.

Seperti diketahui, pelatih berusia 47 tahun tersebut memastikan bahwa dirinya akan meninggalkan tim Chelsea Wanita yang telah dilatihnya sejak 2012 pada akhir musim 2023/2024.

Pada Selasa (14/11), terkonfirmasi bahwa Hayes akan menjadi pelatih tim nasional Amerika Serikat Wanita setelah hengkang dari Chelsea tersebut.

Pada Kamis (16/11) dini hari WIB, Chelsea akan memulai perjalanan mereka di babak grup Liga Champions Wanita musim ini dengan menghadapi Real Madrid.

Sebagai catatan, mereka menjadi satu-satuny tim asal Inggris yang mengikuti kompetisi ini pada musim kali ini.

Baca juga: 9 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Eropa 2024

Hayes pun menyatakan mimpinya di atas. Baginya, bisa mengakhiri perjalanannya dengan Chelsea dengan gelar Liga Champions jelas merupakan sebuah ujung yang sempurna.

“Itu tentu saja akan jadi sebuah dongeng. Namun, saya tidak tumbuh besar dengan terlalu menyukai dongeng,” ungkapnya dikutip BBC Sport.

“Saya lebih praktis dibanding hal tersebut. Namun, saya tidak menginginkan selain berada dalam posisi untuk menang bersama tim ini,” tegasnya.

Sebagai catatan, Hayes sebetulnya pernah membawa Chelsea melaju ke final Liga Champions Wanita pada 2021. Namun, mereka gagal menjadi juara karena dibantai oleh Barcelona dengan skor 0-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>