Arsenal - West Ham United

David Moyes Minta West Ham Bersatu usai Dibantai Arsenal

West Ham United menelan kekalahan memalukan ketika dibantai oleh Arsenal dengan skor 0-6 di kandangnya sendiri, London Stadium, Minggu (11/2).

Sang pelatih, David Moyes, mengaku heran mengapa hasil ini bisa terjadi. Terlebih, pada 29 Desember tahun lalu, mereka berhasil membekuk Arsenal dengan skor 2-0 di Emirates Stadium.

Menurutnya, sejak menit pertama, para pemainnya memang tidak bisa mengimbangi permainan Arsenal. Bahkan, ia menyebut mereka dinilai terlalu menghormati The Gunners.

“Saya tidak tahu alasannya. Kami melewati pekan persiapan dan mencoba melakukan berbagai hal dengan cara yang normal seperti yang kami lakukan menjelang pertandingan,” ucapnya.

“Sejak menit pertama, kami tidak bisa mengejar mereka. Kami tidak cukup mendekati mereka dan mungkin kami terlalu menunjukkan rasa hormat kepada mereka,” lanjut Moyes.

Baca juga: Mauricio Pochettino Tidak Permasalahkan Cuitan Pedas Istri Thiago Silva

“Kemudian, kami mulai melalukan beberapa keputusan yang sangat bodoh dalam distribusi serta umpan kami. Terlalu banyak hal yang salah hari ini,” tegas Moyes.

Untuk menyembuhkan luka yang begitu dalam ini, Moyes pun meminta para pemainnya untuk bersatu dan tidak saling menyalahkan.

“Ini bukanlah soal pemain atau pelatih. Ini soal kami bersatu dan cara kami memberikan respon yang memang harus kami tunjukkan. Kami harus menunjukkan level bertarung dan komitmen yang lebih besar,” tegas Moyes.

Sebagai catatan, sejak kemenangan atas Arsenal pada 29 Desember tersebut, West Ham telah bertanding tujuh kali dan tidak pernah meraih kemenangan.

Di Premier League, mereka kini berada di posisi delapan dengan 36 angka, kalah secara selisih gol dari Newcastle United yang ada di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>