Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Santai Meski Real Madrid Cuma Imbang

Real Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga 2023/2024, Minggu (18/2).

Sempat unggul cepat melalui Joselu pada menit ketiga, Los Blancos gagal meraih poin penuh setelah Raul de Tomas mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit 27.

Meski begitu, sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hasil ini. Pasalnya, mereka masih berada dalam posisi yang bagus.

Ya, hasil ini tida mengubah posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen dengan 62 poin. Mereka unggul enam angka dari Girona sebagai pesaing terdekat.

“Kami tidak senang. Namun, kami berada dalam posisi yang bagus. Kami tenang dan rileks,” kata pelatih asal Italia tersebut.

Ancelotti hanya menyesalkan pertandingan melawan Rayo tersebut banyak terhenti. Akibatnya, mereka pun tidak bisa menampilkan permainan secara sempurna.

Baca juga: Harry Maguire Tidak Pernah Ragu dengan Rasmus Hojlund

Sementara untuk daya juang para pemainnya, Ancelotti mengaku tidak mengeluhkan satu hal apa pun.

“Pada babak pertama, kami memulai dengan sangat baik. Kami bagus dalam penguasaan bola. Kami mendapat gol dan bisa mencetak lagi. Hingga penalti, kami melakukan semuanya dengan bagus,” kata Ancelotti.

“Kemudia, pertandingan berubah. Ada lebih banyak perjuangan dan interupsi. Tidaklah mudah untuk menciptakan peluang dalam situasi seperti itu,” lanjutnya.

“Kami berjuang dengan keras dan berakhir dengan hasil imbang. Kami harus menerimanya karena terkadang pertandingan memang seperti ini,” tambah Ancelotti.

“Yang terpenting adalah kami berjuang dan bersaing hingga akhir. Kami ingin menang setiap pertandingan. Namun, untuk menjuarai liga, anda tidak boleh kalah dalam pertandingan yang tidak bisa anda menangkan,” tegasnya.

“Terkadang, ada beberapa hasil imbang yang menyakitkan. Namun, mereka bisa menjadi langkah maju untuk memenangkan liga,” pungkas Carlo Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>