Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani Rahayu Masih Cedera, Absen di Malaysia Open dan India Open

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan tidak akan berlaga di ajang Malaysia Open (9—14 Januari) dan India Open (16—21 Januari).
Alasannya adalah karena Apriyani yang masih mengalami cedera. Pelatih ganda putri, Eng Hian, menyatakan bahwa mereka pun memutuskan untuk menunggu kondisi sang pemain pulih 100 persen.
“Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini adalah Prof Nicolaas (C. Budhiparama), bahwa memang lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya,” ungkap Eng Hian dikutip akun media sosial PBSI.
“Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di Malaysia dan India Open 2024 pekan depan,” lanjutnya.
Baca juga: FIBA Gelar Turnamen Kualifikasi Olimpiade 2024 di 4 Kota
Eng Hian menyebut bahwa kondisi Apri sebetulnya sudah semakin membaik. Namun, mereka memilih untuk memaksimalkan proses pemulihannya sehingga cedera tidak lagi berulang.
“Kondisi Apri cukup bagus tapi kami mau lihat 10 hari ke depan lagi, kami mau dia benar-benar siap 100% baru kembali bertanding,” ucapnya.
Oleh karenanya, Eng Hian pun tidak ingin membicarakan terlebih dahulu terkait proses menuju Olimpiade. Ia ingin agar anak asuhnya tersebut pulih total.
“Mengenai Race to Olympics, biar kami di tim kepelatihan yang memikirkannya, dia hanya perlu fokus di penyembuhan,” pungkas Eng Hian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>