Jordan Henderson

Ajax Amstedam Siap Pecahkan Rekor Demi Jordan Henderson

Ajax Amsterdam dilaporkan bersiap memecahkan rekor gaji klub demi bisa mendapatkan Jordan Henderson dari klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq.
Menurut pengamat sepak bola Belanda, Marcel van der Kraan, Ajax sebetulnya memiliki batas maksimal untuk gaji seorang pemain, yaitu 5 juta poundsterling.
Namun, demi mendapatkan gelandang asal Inggris berusia 33 tahun tersebut, mereka siap untuk melanggar kebijakannya sendiri.
Ini dilakukan oleh Ajax demi bisa mengangkat performa mereka yang begitu buruk pada musim ini.
Saat ini, di klasemen Eredivisie, mereka hanya berada di posisi kelima dengan 28 poin, tertinggal 23 poin dari PSV Eindhoven di puncak klasemen.
Baca juga: Emma Raducanu Yakin Bisa Kembali ke Permainan Terbaik
Meski secara matematis peluang juara masih terbuka, tetapi target tersebut terbilang sangat sulit untuk dikejar.
Oleh karenanya, Ajax pun hanya menargetkan untuk bisa menembus kompetisi Eropa pada musim depan.
Dengan begitu, mereka harus bisa berakhir di posisi keempat untuk Liga Konferensi Eropa, ketiga untuk Liga Eropa, dan kedua untuk Liga Champions.
“Normalnya, 5 juta poundsterling adalah struktur gaji maksimal untuk pemain mana pun yang bergabung dengan Ajax. Saya tidak pernah melihat mereka melanggar kebijakan tersebut sebelumnya,” kata Kraan kepada Sky Sports.
“Namun, mereka sangat perlu untuk mengubah sesuatu di kuad dan mengubah hasil. Mereka siap untuk memecahkan rekor untuk membayar Henderson lebih besar dari yang pernah mereka bayarkan sebelumnya,” pungkas Kraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>